Muak & Yiaksss Banget II



Ketika aku belajar gitar kira kira kelas 1 SMA (smu sekarang) aku ngga terlalu optimis untuk bisa mainkan gitar seperti rocker barat yang waktu itu memang sangat masyhur dan populer lagu lagu rock asl barat, seperti Metallica, Gun'n Roses, Iron Maiden Sepultura dan lain lain. Tapi aku hanya ingin mainkan gitar dengar beberapa cara aliran lagu, dari Pop, Rock sampai Dangdut.
Anehnya aku adalah penikmat musik yang sangat kontra, aku ngefan gaya Metallica sekaligus aku suka sekali dengan lagu dan cara bergitarnya Rhoma irama. Agak janggal memang rock ama dangdut jadi favorite, namun dangdut yang kusuka hanya dangdut ciptaan Rhoma irama, baik yang dinyanyikan oleh dia atau dinyanyikan oleh artis lain.
Dalam menciptakan lagu Rhoma sukses sekali mengajak aku untuk terus meneliti lagu, syair, nada dan alat musik yg dipakai dalam lagu lagunya. termasuk cara dia memasukkan nada melody nya kedalam sebuah lagu, aku sangat kagum dia mampu membuat aliran musik baru untuk komunitas musik (hazanah Musik), dia memang tidak teralalu cepat main gitarnya, hanya beberapa lagu yang menggunakan skill speed sep[erti dalam lagu SETAN PASTI KALAH melodynya cepat, itu bukan masalah, tapi justru melody yang sangat harmonis antara lirik dan nada dari semua alat yang dimainkan dalam sebuah lagu.,
Bila mendengar lagu yang melankolis atau syhadu Rhoma mampu mengajak kita untuk ikut larut dalam lagu itu, sedih senang gembira dan lain lain.
YANG aku muak adalah dangdut diperalat oleh gaya tubuh, sehingga musik (tidak hanya dangdut) dulunya untuk konsumsi telinga dan hati namun sekarang mata kita yang disuguhin GAYA ngebor.
Aku Muan & Yiakss ama inul dan kawan kawannya.
AKU ikut mendukung Rhoma dan kawan kawannya, karena tanpa dia apalah bangsa Indonesia akan datang, tanpa ada pengontrol sehingga melakukan hal yang sangat bertolak belakang dengan hati nurani.
Bagikan :
1 Comments
Fb Comments
Comments :

1 Komentar untuk "Muak & Yiaksss Banget II"

teruskan perjuangan mu rhoma

Silahkan cuap cuap ... No Moderasi

 
Back To Top
notifikasi
close